Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Aceh - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Aceh
.: Home > Berita > Muhammadiyah Aceh adakan Milad 103/100

Homepage

Muhammadiyah Aceh adakan Milad 103/100

Minggu, 18-11-2012
Dibaca: 2313

 Banda Aceh. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melaksanakan kegiatan Milad Muhammadiyah  ke 103 H/100 M di Gedung Dakwah lantai 1 Mesjid Taqwa Muhammadiyah  Banda Aceh. Acara yang dilaksanakan pada hari Ahad (18/11) ini dimulai pukul 09.00 s.d 11.00 wib, dihadiri Anggota, ratusan kader dan simpatisan Muhammadiyah, baik mereka yang saat ini menempuh pendidikan dan bekerja di Amal usaha Muhammadiyah dari tingkat  TK, SD, SMP,MTs,SMA dan SMK maupun Perguruan tinggi Muhammadiyah dan juga mereka yang menyebar diberbagai bidang profesi lainnya di Aceh. Sebelumnya dirangkai dengan  kegiatan atraksi oleh siswa/i perguruan muhammadiyah antara lain  drum band MTs Muhammadiyah, Pencak silat dari Tapak suci dan operet dari Akademi Kebidanan (AKBID) Muhammadiyah Banda Aceh, dan ditutup dengan donor darah, yang dilayani oleh PMI Banda Aceh.

                Prof. Dr. H. Al Yasa’ Abubakar, MAKetua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Aceh, dalam sambutannya menyatakan selama satu abad muhammadiyah sudah berkiprah banyak dan ke depan nanti semakin besar tantangan yang dihadapi muhammadiyah. Kehadiran muhammadiyah harus dirasakan bermanfaat oleh umat disekitarnya, memberikan pencerahan, menunjukkan toleransi,  dan selalu mendorong warga muhammadiyah dan umat pada umumnya untuk meeningkatkan kualitaas diri masingmasing pada semua bidang. 

                 Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Drs. H. Muharrir Asy’ari, Lc, M.Ag, yang bertindak sebagai penceramah Milad yang bertemakan “ Sang Surya tiada henti menyinari Negeri ”  menyampaikan, ukhuwah islamiah harus tetap kita jaga baik sesama kader dan masyarakat keseluruhannya. Pembinaan kader harus semakin kita tingkatkan apalagi dengan banyaknya amal usaha Muhammadiyah, wajib dibarengi dengan menambahnya kader yang memiliki nilai keislaman dalam bekerja.  Muhammadiyah yang  sudah banyak mendirikan amal usaha dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat dan bangsa ini, sekarang harus diteruskan, walaupun mendapatkan berbagai tantangan. Kader Muhammadiyah juga harus memberikan pencerahan kepada seluruh anak didik diperguruan Muhammadiyah, bahkan kepada masyarakat umum melalui mesjid dan mushalla, atau kegiatan lain yang diisi oleh kader Muhammadiyah. Dalam bidang ekonomi kita perlu adanya sentra ekonomi berbasis islami. Untuk kedepannya  beliau menyarankan optimalisasi organisasi muhammadiyah dan pembinaan kader serta menguatkan sentra ekonomi dari sekarang harus ditingkatkan(almanar)


Tags: Muhammadiyah Aceh
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kegiatan Milad 103/100



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website