cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Aceh - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Aceh
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH ACEH BARAT DAYA (ABDYA) ADAKAN MUSDA III

Homepage

MUHAMMADIYAH ACEH BARAT DAYA (ABDYA) ADAKAN MUSDA III

Senin, 07-03-2016
Dibaca: 947

Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, LML, MA didampingi Sekretaris PWM Aceh (Almanar), Wakil Ketua PDM Abdya (Ridwan Adami), Ketua Pelaksana Musdya (H. Syamsiddik Ibrahim) Menyampaikan arahan pada sidang Pleno I Muhammadiyah, Aisyiyah dan NA.

 

Blang Pidie (7/3). Bertempat di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Cabang Manggeng Aceh Barat Daya, Ahad 21 Pebruari 2016 yang lalu, telah dilangsungkan pembukaan Musyawarah Daerah ke-III Muhammadiyah, 'Aisyiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah Kabupaten Aceh Barat Daya, oleh Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, LML, MA pukul 09.30 Wib, dihadiri oleh lebih kurang 400 undangan, terdiri dari utusan Muhammadiyah 110 orang, utusan 'Aisyiyah 90 orang dan utusan NA 50 orang, serta 150 orang para undangan, yaitu masyarakat, pimpinan ormas dan pimpinan pondok pesantren se Abdya, serta unsur Forkompida Abdya seperti Wakil Bupati Abdya Erwanto, SE, MA.

Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, LML, MA, dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Muhammadiyah dikatakan bergerak bila kegiatan rutin dapat terlaksana dengan baik, seperti Pengajian Anggota, baik ranting, cabang, daerah dan Wilayah. Sedangkan amal usaha seperti lembaga Pendidikan dan amal sosial lainnya adalah amal ibadah yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa. Disisi lain untuk menjawab tantangan dan sindiran yang mengarah ke Muhammadiyah haruslah kita sikapi dengan bijak dan data yang akurat. Dengan kita sediakan waktu mengurus Muhammadiyah, Aslam Nur mengajak mulai sekarang kita mencoba menulis dan mengurai sejarah berdirinya Muhammadiyah dari tingkat Cabang dan Daerah. Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang juga putra Manggeng itu berkeyakinan dengan catatan sejarah akan mudah mengembangkan dan menjalan Muhammadiyah di masing-masing tingkatan. Setelah acara pembukaan bertempat di dalam Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Cabang Manggeng, Panitia menyuguhkan makan siang (maulid ala Muhammadiyah) dengan menu utama masak aceh engkot jangko hasil tangkapan anggota Muhammadiyah Cabang Manggeng.

Terpilih sebagai Anggota PDM Abdya Periode 2015-2020 dari 22 calon, yaitu : Muchlis Muchdi, S.Ag, MA 79 suara, Afdhal Jihad, S.Ag, M.Pd, 77 suara, Ir.H. Mismaruddin Mahdi 69 suara, Drs. H. Ridwan Adami, MM 69 suara, Kafrawi Simeulue, S.Ag, M.Pd 65 suara, H. Syamsiddik Ibrahim 56 suara, Drs. H. Yusman Ablab 50 suara, Ir. H. Ahmad Darmi 49 suara, Drs. H. Anzaruddin Syam 41 suara, Fachry A. Rahim 37 suara, dan Jakfaruddin 37 suara. Rapat 11 Anggota PDM Abdya, menyepakati dan menetapkan Ir. H. Mismaruddin Mahdi sebagai Ketua PDM Abdya Periode 2015 - 2020.

Sementara Hj Rosnani Adam terpilih kembali sebagai Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Abdya Periode 2015-2020 dan Rismanidar terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah Kabupaten Abdya Periode 2015-2020 (al/ris)


Tags: Musda III Muhammadiyah Abdya
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah dan Nasional



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website